Jumat, 23 September 2011

498 Mahasiswa Unikarta Diwisuda

TENGGARONG - Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) kembali melahirkan sarjana. Rabu (21/9) Rektor Unikarta HM Aswin mewisuda 498 mahasiswa di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang. 498 mahasiswa tersebut terdiri atas 65 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 182 dari Fakultas Ekonomi, 77dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poitik, 60 dari Fakultas Agama Islam, 30 dari Fakultas Pertanian, 8 dari Fakultas Teknik, 48 dari Fakultas Hukum, serta 28 wisudawan Pascasarjana (Magister Administrasi Publik).
Wisuda kemarin merupakan wisuda Sarjana (S1) ke-23, Diploma III ke-14, dan Pascasarjana yang ke-10. Hingga kini Unikarta telah meluluskan 7.588 sarjana sejak wisuda kali pertama pada 1989. Tahun akademik 2011/2012, mahasiswa baru Unikarta tercatat 830 orang. "Hal tersebut menunjukkan kepercayaan yang sangat besar dari para masyarakat luas kepada Unikarta," ujar Aswin.

Aswin mengatakan sejak berdiri tahun 1984, kampus Unikarta yang berdiri di Jl Gunung Kombeng Tenggarong sudah tidak memadai karena jumlah mahasiswa yang terus bertambah. Unikarta juga merupakan perguruan tinggi swasta dengan mahasiswa terbanyak di Kaltim. "Kami berharap pembangunan kampus baru Unikarta di Tenggarong Seberang oleh Pemkab Kukar cepat selesai. Komitmen kami juga untuk berjuang melengkapi fasilitas dalam menunjang usaha membentuk sumberdaya manusia Kukar yang andal," harapnya.

Sementara itu kepada wisudawan Aswin menyatakan wisuda itu bagaikan lepas dari siksa, yaitu siksa membiayai perkuliahan, siksa meninggalkan keluarga untuk kuliah serta urusan akademik lainnya. "Silahkan Anda berbahagia hari ini. Tapi ingat ketika bangun pagi Anda sudah mengucapkan janji sarjana, jalankan amanah dengan baik dan amalkan ilmu Anda," pesannya.
Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Ketua Yayasan Unikarta, serta orang tua para wisudawan. Ghufron dalam sambutannya berharap agar wisudawan tidak berpuas diri, karena prosesi wisuda sejatinya merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas diri. "Saya ucapkan selamat, terus tingkatkan kulitas diri karena dewasa ini tantangan ke depan tidaklah mudah dan semakin kompetitif," harapnya. (hmp03)

sumber: kaltimpost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar